Cara Menanam Dan Merawat Bunga Melati


Melati adalah tanaman tropis yang memiliki lebih dari 200 spesies berbeda. Tanaman ini menghasilkan mekar putih berbentuk bintang kecil yang menawan yang sering memiliki warna merah muda pada kelopaknya. Selain terlihat cantik, bunga Melati juga memiliki aroma manis yang menyenangkan yang menenangkan tubuh Anda. Saya suka aroma Melati; bahkan, sampai-sampai saya menamai putri saya dengan tanaman yang sangat indah ini.
Saya tidak pernah benar-benar menanam tanaman Melati di rumah saya sampai saat ini, dan ketika saya memasuki rumah saya sekarang, aromanya yang manis adalah hal pertama yang saya cium. Merawat tanaman tropis bisa rumit, jadi dalam panduan ini saya akan memberi Anda alat yang Anda butuhkan untuk membuat tanaman Melati Anda berkembang.

Cara Menanam dan Merawat Melati


Tanah - Tanah tempat menanam Melati Anda bisa sangat bervariasi. Saya suka menggunakan campuran organik dari bahan berpori serta kulit kayu, gambut, dan tanah lain yang mengalir dengan baik.
Matahari - Tanaman melati seperti sinar matahari yang cerah, jadi jika tanaman di dalam ruangan, pastikan mendapatkan sinar matahari hingga empat jam sehari. Memiliki tanaman di depan jendela menghadap ke selatan akan melakukan keajaiban untuk pertumbuhannya. Selama bulan-bulan musim dingin, tanaman tidak akan membutuhkan cukup banyak sinar matahari langsung.
Temperatur - Sebagai tanaman tropis, tanaman Melati mampu menangani suhu panas dan lembab, tetapi mereka tidak akan bertahan hidup pada suhu dingin di musim dingin. Saat menanam Melati, usahakan agar suhu antara 60 hingga 75 derajat Fahrenheit. Setelah tanaman mekar, Anda dapat menyimpan tanaman di ruangan yang dingin, tetapi tidak lebih dingin dari 41 derajat.
Air - Tanaman melati membutuhkan banyak air, terutama saat mekar. Yang terbaik adalah selalu menjaga tanah sedikit lembab. Tanaman harus disiram setiap minggu, tetapi jika tanah menjadi kering sebelum itu, sirami tanaman lebih awal.
Pupuk - Saat memupuk tanaman Melati, Anda ingin menggunakan pupuk yang kaya akan kalium dan fosfor. Jenis pupuk ini akan membantu memperpanjang waktu mekar tanaman. Tanaman Melati dalam ruangan harus dipupuk setidaknya dua kali setahun, tetapi selama musim tanam musim semi dan musim panas, pupuk cair dapat diumpankan ke tanaman setiap beberapa minggu.

Tumbuh Melati Dalam Ruangan

Melati akan tumbuh subur di dalam ruangan jika mereka diberi perawatan yang tepat; Bahkan, mereka dapat tumbuh hingga dua kaki setiap tahun. Tanaman ini membutuhkan banyak sinar matahari, jadi jika Anda tidak memiliki jendela menghadap ke selatan dengan banyak sinar matahari, maka selama bulan-bulan musim panas, tanaman akan mendapat manfaat dari beberapa jam berada di luar di bawah sinar matahari. Kedatangan musim gugur menyebabkan bunga mekar. Udara sejuk dan bersirkulasi baik sangat bagus untuk mendorong mekar musim dingin; jika suhunya terlalu hangat, tanaman tidak akan mekar.

Mencubit dan Memangkas

Ketika Anda mulai melihat pertumbuhan baru pada tanaman Melati, Anda harus mulai menjepit batang untuk mendorong pertumbuhan. Proses ini harus diselesaikan selama dua tahun pertama kehidupan tanaman, dan Anda hanya harus menjepit setengah inci atas batang. Setelah mekar selesai untuk musim, Anda juga harus mempertimbangkan pemangkasan tanaman.
Anda harus menghilangkan dedaunan mati atau batang kusut dari tanaman. Selain itu, pindahkan area tanaman yang sakit untuk memastikan penyakit tidak menyebar. Jika Anda melatih tanaman Anda untuk tumbuh dengan cara tertentu, maka Anda juga harus memotong batang yang tidak teratur.



Perambatan

Cara terbaik untuk menyebarkan Melati adalah dengan menggunakan stek. Seteknya harus sekitar tiga inci panjangnya, dan harus memiliki dua hingga tiga set daun di bagian atas stek. Untuk mendorong pemotongan agar berakar, Anda harus menanamnya dalam campuran tanah yang mengandung lumut gambut, pasir, dan jenis tanah lainnya yang mengalir dengan baik. Tutupi tanaman dengan tenda plastik untuk mendorong pertumbuhan; ini dapat dengan mudah dibuat dari kantong plastik. Pastikan untuk menempatkan tanaman di ruangan yang cukup terang yaitu sekitar 65 derajat Fahrenheit. Dalam sekitar empat minggu, Anda akan melihat pertumbuhan baru, yang menunjukkan bahwa tanaman tersebut telah berakar. Biarkan tanaman baru tumbuh sampai akar mengisi pot starter, dan kemudian transplantasi pada awal musim semi tahun.

Perawatan Musim Dingin

Melati mudah dirawat di musim dingin, tetapi Anda harus mengurangi jumlah sinar matahari, air, dan pupuk yang Anda berikan. Selain itu, pabrik akan baik-baik saja di ruang pendingin rumah Anda; selama suhu tidak turun di bawah 40 derajat Fahrenheit, pabrik akan dapat bertahan di musim dingin di musim dingin.

Masalah umum yang dialami tanaman melati

Karena Melati adalah tanaman tropis, salah satu masalah paling umum yang terkait dengannya adalah karat dan penyakit busuk daun. Kedua kondisi ini menyebabkan kerusakan pada daun; itu dapat mempengaruhi warna dedaunan, membuat daun layu, dan bahkan dapat menularkan ke batang yang lebih muda atau memotong keturunan yang diambil dari tanaman dewasa. Menyingkirkan masalah jamur seperti ini membutuhkan semprotan soda kue dan banyak aerasi. Jika masalah ini tetap ada, Anda mungkin perlu membersihkan pot dan akar untuk memastikan penyakit itu hilang.
Kutu daun, lalat putih, dan tungau adalah serangga yang menyedot vitalitas tanaman Melati dan menyebabkan kerusakan pada tanaman, tetapi ulat, cacing tanah, dan cacing web dapat menyebabkan kerusakan pada daun juga. Cara terbaik untuk menghilangkan sebagian besar hama yang dapat mempengaruhi tanaman Melati Anda adalah dengan membuat larutan sabun yang dapat Anda aplikasikan pada daun tanaman. Jika Anda tahu apa hama itu, maka Anda dapat menargetkannya secara khusus dengan semprotan insektisida.
Jika Anda mencari tanaman yang akan membuat rumah Anda berbau luar biasa saat mekar, maka Melati sempurna. Meskipun mereka adalah tanaman tropis, mereka tidak sulit untuk menyegarkan di ruang dalam ruangan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menanam Bunga Dalam Pot: Kiat Untuk Pemula

Cara Menumbuhkan Bunga Lili: Informasi Tentang Perawatan Bunga Lily

Tips Cara Menanam Bunga