5 Tips Mengajari Anak Cara Merawat Tanaman


Ketika tanah mencair dan crocus pertama muncul, begitu juga rencana kebun dan paket benih. Sarung tangan, sekop, ember, dan kaleng air menarik perhatian anak seperti lebah pada madu. Anak-anak senang keluar di tanah dan membantu menanam tanaman, jadi ajari mereka 5 tips ini untuk mengajar anak-anak cara merawat tanaman, dari Blog Ambassador kami Julie dari Happy Strong Home.

Berikut Adalah 5 Tips Mengajari Anak Cara Merawat Tanaman

1.      Membiarkan kotoran bernafas.

Anak-anak suka menggali tanah. Dari pengalaman mereka dengan kotak pasir dan pantai, mereka cenderung mengemas kotoran ke dalam pot atau bedengan kebun terlalu kuat. Bicarakan tentang bagaimana tanaman dan biji-bijian membutuhkan sedikit udara di tanahnya, sehingga mereka bisa bernafas. Gunakan pembudidaya kebun kecil untuk memungkinkan mereka memecah tanah dengan lembut sebelum menyimpan benih atau memasukkan bibit.

2. Jarak benih.

Setiap jenis bunga atau sayuran akan memiliki kebutuhan jarak yang berbeda mulai dari satu inci hingga satu kaki. Periksa paket Anda dan berikan anak-anak visual di tingkat mereka untuk apa yang terlihat. Satu inci terpisah sekitar dua atau tiga jari. Kaki mungkin panjang lengan mereka. Apa pun yang berguna bagi mereka untuk digunakan sebagai panduan akan berhasil.

3. Penyiraman yang tepat.

Kaleng penyiraman bisa sangat menyenangkan bagi anak-anak, tetapi sering kali ada bahaya penyiraman berlebih. Tumbuhan yang langsung berada di tanah biasanya dapat menanganinya, karena ada cukup banyak air untuk mengalir dengan cepat. Tetapi tanaman dalam wadah atau pot bisa tenggelam dan basah. Ajari anak-anak untuk menguji tanah sebelum disiram dan kemudian hanya air sampai tanah “lengket.” (Ini adalah kegiatan penyiraman tanaman yang berguna yang mengajarkan anak-anak untuk mengetahui perbedaan antara tanah yang kering, kelebihan air, dan “tepat”).

4. Pelajari tentang perawatan tanaman dalam ruangan.

Tanaman indoor biasanya sudah ditanam dan sudah dewasa, jadi ini bisa menjadi cara yang bagus untuk memulai bagi anak kecil yang tidak bisa menunggu benih itu bertunas. Dengan tanaman indoor kecil, anak-anak kecil dapat belajar cara menyiram dengan benar, dan bagaimana menempatkan tanaman dalam cahaya yang baik sehingga mereka dapat tumbuh. Beri anak-anak botol semprot untuk membantu mereka tidak menyirami tanaman secara berlebihan, dan menghindari tumpahan. Ditambah menyemprotkan botol semprot atau Mister menyenangkan, dan tindakan keterampilan motorik yang sangat baik!

5. Beri mereka kepemilikan.

Termasuk menyiram tanaman di daftar tugas atau tugas sehari-hari mereka sehingga mereka ingat untuk mengawasi teman-teman mereka yang sedang tumbuh. Mengatur anak-anak dengan alat berkebun seukuran anak mereka sendiri dan tote berkebun, sehingga mereka mengambil kepemilikan atas sebidang tanah atau pot tanaman. Sebuah kaleng penyiraman bertema yang ukurannya lebih mudah untuk mereka tangani, dan juga mudah dikenali di halaman belakang!
Meluangkan waktu untuk mengajar anak-anak bagaimana merawat tanaman memberi keterampilan anak-anak untuk menikmati berkebun dan menanam tanaman sepanjang hidup mereka! Kelima tips untuk membantu anak-anak merawat tanaman juga membantu menjaga teman-teman berdaun hijau tetap sehat dan berbuah!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menanam Bunga Dalam Pot: Kiat Untuk Pemula

Cara Menumbuhkan Bunga Lili: Informasi Tentang Perawatan Bunga Lily

Tips Cara Menanam Bunga